Peluncuran Buku “Menjadi Orang Tua ABK yang Berdaya”

Yayasan Peduli Kasih ABK (YPK ABK) meluncurkan buku “Menjadi Orang Tua ABK yang Berdaya” pada Kamis, 17 Agustus 2023. Acara ini menghadirkan Linda Harumi, S.ST, MPH, pakar terapi okupasi dan dosen Poltekkes Solo dan Yuli Endang, orang tua dari ABK sebagai penanggap. Peluncuran buku ini dimoderatori oleh Ibu Ita Nurmalita, orang tua dari ABK sekaligus anggota dari komunitas YPK ABK. Selain membahas buku kedua karya YPK ABK, acara ini menjadi wadah orang tua, terutama orang tua dari ABK untuk berdiskusi dengan pakar dan sesama orang tua dari ABK. 

Sekilas tentang buku “Menjadi Orang Tua ABK yang Berdaya”

Buku “Menjadi Orang Tua ABK yang Berdaya” merupakan bentuk berbagi ilmu sekaligus dokumentasi perjalanan Yayasan Peduli Kasih ABK selama 12 tahun. Berdasarkan pengalaman lapangan, kami kerap temukan orang tua yang putus asa dalam memahami kondisi anak. Pandangan miring masyarakat hingga masalah dalam keluarga sendiri menjadi hambatan bagi mereka untuk melihat ABK secara utuh dan positif. Kebuntuan inilah yang membuat mereka belum tahu cara penanganan yang tepat, atau setidaknya menjadi berdaya, percaya dengan diri dan  potensi anak mereka.

Buku ini ditujukan bagi orang tua/keluarga/pengasuh dari anak berkebutuhan khusus (ABK) yang masih mencari cara terbaik untuk memahami ABK. Buku ini disusun sepraktis mungkin agar orang tua dapat memahami materi dengan sederhana dan bisa mengaplikasikannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×