Lewat gambar dan musik, Mahasiswa Komunikasi Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala sebarkan cinta untuk ABK.

Jumat (10/5) kemarin, adik-adik binaan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus kembali menunjukkan kebisaannya dalam acara “Share Love to Another” yang diselenggarakan oleh mahasiswa mata kuliah Komunikasi Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Sejak pagi pukul setengah sembilan, beberapa adik binaan dan orangtuanya berkumpul di shelter untuk bersama-sama berangkat menuju Universitas Katolik Widya Mandala. Sebagian lainnya, sudah berangkat langsung ke lokasi.

Perjalanan tidak membutuhkan waktu yang lama karena letak kampus yang tidak jauh dari shelter. Kakak panitia segera memandu kami untuk menuju lokasi acara. Sebelum menunjukkan bakatnya, adik-adik binaan dibantu oleh kakak panitia untuk melukis pada media tas jaring. Adik-adik terlihat antusias untuk melukis tas jaring dengan pewarna cat air. Mereka menggambar berbagai macam pola, mulai dari rumah, orang, nama, hingga motif abstrak.

ABK menggambar dibantu oleh kakak panitia

 

ABK tampil bernyanyi dan bermain alat musik

 

Setelah itu, barulah penampilan dari adik-adik binaan dimulai. Diawali dengan penampilan Sirin yang memainkan instrumen keyboard dan menyanyikan lagu berjudul Kemarin. Kemudian disusul oleh penampilan si kembar Nakula-Sadewa yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Lalu, penampilan dari duo Tania-Lisa yang membawakan lagu Berita Cuaca. Penampilan adik-adik binaan sangat meriah karena para peserta dan panitia ikut bernyanyi bersama.

Foto bersama kakak panitia

 

Saat menuju penutupan acara, dosen mata kuliah Komunikasi Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya turut menyampaikan terima kasih karena Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus telah rela untuk hadir dalam acara yang dadakan oleh mahasiswanya. Sebelum menutup acara, adik-adik diajak untuk menempelkan cap tangan pada kain banner sebagai simbol persahabatan. Acara pun ditutup dengan pembacaan doa, sebagaimana dimulai dengan berdoa. Tidak lupa adik-adik binaan dan kakak panitia berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

%d blogger menyukai ini: