Partisipasi aktif Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) adalah sebuah kondisi yang harus diusahakan oleh banyak pihak, terutama orang tua ABK. Orang tua adalah institusi pendidikan pertama dan sumber kenyamanan pertama bagi semua anak, tak terkecuali bagi ABK. Maka benar adanya bila dikatakan bahwa latihan dan terapi bagi ABK akan semakin baik bila orang tua terlibat secara aktif di dalamnya. Orang tua juga sebaiknya mencari tahu lebih mengenai kekhususan sang anak sebagai bagian dari penanganan pertama pada ABK.

Bincang Santai hadir untuk menjawab semua hal tersebut. Bersama ahli-ahli di berbagai bidang, termasuk dokter, psikolog, terapis, hingga bersama pemerintah dan lembaga non-profit lainnya, kami berbincang bersama orang tua. Diskusi santai ini membicarakan segala hal terkait ABK dan kekhususannya, mulai dari pengetahuan dasar terkait kekhususan anak, mencari potensi dan kecerdasan anak, hingga terapi mandiri di rumah.

Selama kegiatan, orang tua akan belajar bersama para ahli sementara ABK akan bermain bersama relawan agar fokus orang tua tidak terganggu. Bincang Santai diadakan setiap Hari Jumat pukul 15.30 sore.

previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus,
Aku, Kamu, Kita Sama