Merayakan Hari Down Syndrome Internasional, Yayasan Peduli Kasih ABK Gelar Kompetisi untuk Down Syndrome!

Setiap tanggal 23 Maret, diperingati sebagai Hari Down Syndrome Internasional. Pada tahun 2022 ini, Yayasan Peduli Kasih ABK turut merayakan dengan mengadakan “Kompetisi Mini Video Reels” yang dapat diikuti oleh seluruh penyandang Down Syndrome tanpa batasan usia. Kompetisi tersebut ditujukan untuk mengajak para penyandang down syndrome mengutarakan ucapan dan harapan mereka terkait Hari Down Syndrome Internasional. Mereka yang berpartisipasi mengunggah videonya di feeds instagram dengan durasi 15-60 detik. Pendaftaran sekaligus pengumpulan video dilaksanakan pada 10-19 Maret 2022 dan pengumuman pemenang pada 21 Maret 2022. 

Juara pertama, M. Vicky Zidan Raynata; juara kedua, Jordy Arnold E.P.E; Juara ketiga, Eqi Nandha Budi S; juara keempat, Puput Putri Anggraini; juara kelima, Dzaky Althaf Wijaya; juara keenam, Kresna Yamma Nelhan. Keenam juara tersebut mendapatkan e-sertifikat dan souvenir menarik. Tidak hanya itu, supaya harapan mereka tersampaikan, video para juara dapat disaksikan di instagram @ypedulikasihabk. 

Harapan para penyandang down syndrome ini pun beragam. Mulai dari ingin terus berkarya dan diterima masyarakat, ingin lebih mandiri dan percaya diri, ingin selalu bahagia, hingga saling memberi semangat untuk sesama down syndrome beserta teman-teman lainnya. 

Informasi kompetisi ini diumumkan melalui instagram @ypedulikasihabk. Tentu Yayasan Peduli Kasih ABK akan menggelar kompetisi menarik lainnya yang diumumkan di instagram kami. Semoga dengan adanya kompetisi ini, para penyandang down syndrome bisa semakin berdaya dan percaya diri. Masyarakat pun diharap dapat lebih peduli atas usaha dan semangat para penyandang down syndrome. Kita semua harus saling memahami karena aku, kamu, kita sama.

Leave a Reply

Scroll to Top
%d bloggers like this: