Orangtua dan adik-adik Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus (YPKABK) berkunjung ke River Kids Malang dan Eco Green Park dalam rangka pengadaan rekreasi edukatif pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 kemarin. Rombongan YPKABK berangkat dari Terminal Menur pukul 06.00 hingga kembali pulang pukul 18.30 WIB menggunakan kendaraan Isuzu Elf.

Orangtua dan adik-adik sampai di River Kids pukul sekitar pukul 10.00 WIB. Kami mendapat sambutan yang hangat di SLB River Kids, staff pengajar yang murah senyum dan terbuka untuk berbagi ilmu serta pengalaman untuk orangtua dan staff YPKABK. Bu Sri Retno Yuliani, S.Psi sebagai kepala sekolah menjelaskan tentang proses pendidikan di SLB River Kids, “di sini anak dididik mulai dari bina diri hingga mandiri”.

Bu Retno juga menyebutkan bahwa ia bersama pengajar lainnya mengembangkan potensi peserta didik sesuai dengan karakteristik dan minatnya. River Kids menyediakan unit bisnis yang dikelola oleh guru pengajar dan beberapa orangtua peserta didik untuk menyiapkan kemandirian anak melalui praktik kerja dan magang sesuai dengan kemampuannya. Acara dilanjutkan dengan sesi sharing pengalaman dan tanya jawab yang disambut antusias oleh para orangtua. Bu Tuti Maharini juga menjelaskan tentang pentingnya melatih motorik untuk penyandang cerebral palsy (CP). “Jadi, kalau bisa dilatih terus ya ma! Seperti ini caranya”, kemudian Ibu Tuti Maharini memberikan contoh brain gym yang diikuti oleh beberapa orangtua. Setelah acara sharing selesai, orangtua dan adik-adik kembali melanjutkan perjalanan menuju Eco Green Park. 

Rombongan YPPKABK  sampai di Eco Green Park pukul 12.00 WIB, kemudian disambung dengan makan siang dan shalat. Orangtua dan adik-adik diberikan kesempatan untuk berkeliling dan menikmati suasana Eco Green Park yang memiliki berbagai macam unggas, serangga, hewan-hewan lain, serta hiburan edukatif  hingga pukul 15.00 WIB.

Tepat pukul 15.30, orangtua dan adik-adik memulai perjalanan pulang ke Surabaya. Rombongan YPKABK sampai kembali ke Terminal Menur pukul 18.30 WIB.

%d blogger menyukai ini: