WeCreativez WhatsApp Support
kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
Hai, apa yang bisa kami bantu?

Siapa bilang meningkatkan nilai jual produk rumahan itu sulit? Kita juga bisa lho, meningkatkan nilai jual suatu produk rumahan melalui kemasan atau packaging dari produk itu sendiri! Tidak perlu bingung, kini kita bisa mendapatkan kemasan yang unik dan ekonomis dengan mudah. Memang bagaimana sih, caranya? 

Nah, topik ini lah yang menjadi bahan diskusi dalam Bincang Santai yang dilaksanakan pada Jumat (1/11) lalu. Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, bincang santai kali ini juga diadakan di Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang terletak di Jalan Manyar Sabrangan No. 1A, Surabaya. Bincang santai berlangsung mulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Tidak hanya menyampaikan materi, Bu Aileena Solicitor C.R E.C., S.T., M.Ds. dan Bu Diana Aqidatun Nisa, S.T., M.Ds., Dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UPN “Veteran” Jawa Timur, juga membawakan beberapa contoh produk dengan kemasan yang unik namun tetap memenuhi standar. “Ini contoh kemasan produk yang baik, silahkan ibu-ibu bawa pulang untuk dipelajari di rumah.” ungkap Bu Diana. Para peserta yang terdiri dari orangtua ABK pun semakin antusias menyimak topik dari materi yang dibawakan. 

Banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan. Melalui diskusi ini kita jadi tahu, ternyata ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah produk kemasan, lho! Mulai dari jenis, material, fungsi, desain, harga, ketahanan, hingga standar informasi kemasan itu sendiri. Kita juga jadi lebih paham dengan kelebihan dan kekurangan dari tiap jenis kemasan. Pada akhir materi, para peserta saling berbagi cerita seputar bisnis rumahan yang pernah atau sedang dijalani masing-masing. Tidak hanya membahas kemasan yang digunakan, namun juga bagaimana cara memasarkannya hingga laris sampai ke luar kota. 

Selagi asik berbincang, para ABK yang turut hadir kala itu mengikuti kelas menggambar dan melukis bersama dengan kakak-kakak mahasiswa dari Universitas Widya Mandala (UWM). Terakhir, acara ini ditutup dengan sesi dokumentasi dan bakti sosial (baksos) berupa pemberian bingkisan kepada anak-anak yang hadir. Nah, penasaran kan, bakal ada keseruan apa lagi pada bincang santai berikutnya? Langsung saja datang dan bergabung bersama kami setiap hari Jumat di alamat yang tertera!

(ntr/ira)

%d blogger menyukai ini: