WeCreativez WhatsApp Support
kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
Hai, apa yang bisa kami bantu?

Halo teman-teman,

Salam Istimewa!

Sabtu tanggal 12 Oktober 2019, anak binaan YPK ABK tampil di acara “Aku Bisa Anakku Luar Biasa” yang diadakan oleh BEM KM Fakultas Psikologi UNAIR. Ibu Fitri Nurani yang merupakan orangtua salah satu anak binaan YPK ABK, juga menjadi pembicara dalam acara tersebut sebagai narasumber orangtua ABK.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB di Aula lt. 3 gedung Fakultas Psikologi UNAIR. Talkshow kolaboratif ini dimoderatori oleh Ibu Primatia Yogi Wulandari, S.Psi., M.Si., Psikolog. Tanya jawab dan sharing tentang berbagai pengalaman hidup narasumber sebagai orangtua dari ABK Duchenne Muscular Dystrophy berlangsung selama kurang lebih 90 menit. Narasumber, Ibu Fitri, menceritakan perjuangan beliau untuk terus mengembangkan dan mendukung potensi Aji, putranya, yang terampil melukis.

Selanjutnya, anak binaan YPK ABK menampilkan pertunjukan seni. Penampilan pertama diberikan oleh Nakula dan Sadewa dengan mengaji dan menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka”, dilanjutkan oleh Dila dan Ryan yang juga menyanyikan lagu secara bergantian. Hasil karya kolase Bahar dan lukisan Aji juga merupakan bagian dari pertunjukan seni. Apresiasi dan sambutan tepuk tangan dari penonton disambut dengan senyuman anak binaan YPK ABK. Pertunjukan seni tersebut ditutup dengan fashion show dari seluruh anak binaan YPK ABK dan orangtua diiringi lagu “Hip Hip Hura”.

Acara ini diharapkan dapat memberikan ide-ide, insight, dan motivasi bagi para pemerhati ABK maupun para orangtua asuh atau caregiver ABK untuk terus memberikan dukungan dan mengembangkan potensi atau memfasilitasi lingkungan yang positif untuk ABK. Terima kasih untuk antusiasme peserta yang hadir, orangtua anak binaan, dan anak-anak binaan, serta kerjasama panitia acara!

%d blogger menyukai ini: