Rabu (07/08), Anak-anak binaan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus melakukan kunjungan ke TVRI Jawa Timur yang berlokasi di Jl. Mayjend Sungkono 124 Surabaya, Jawa Timur. TVRI menyambut hangat kehadiran anak-anak binaan YPKABK. Mulanya anak-anak diajak ke studio 1 untuk perkenalan dan penjelasan mengenai TVRI dan pertelevisian. Anak-anak binaan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan potensi maupun kemampuannya di depan kru TVRI. Ada yang  menyanyi, puisi, bahkan mengaji. 

Tim dari TVRI juga memperkenalkan kepada anak-anak dan orangtua YPKABK mengenai sepak terjang TVRI dalam dunia pertelevsian. Dengan rebranding logo yang juga menjadi penanda hadirnya semangat baru di TVRI. Setelah dari studio 1, rombongan YPKABK diajak menuju studio terbesar di TVRI yang biasanya digunakan sebagai studio seni atau pertunjukan. Puas mengeksplor studio tersebut, anak-anak lanjut diajak ke ruang redaksi. 

Di ruang redaksi inilah berita diolah baik dari kontributor Surabaya maupun kota-kota lainnya di Jawa Timur. Di dalam ruangan redaksi, ada ruang editing yang dibatasi oleh pintu dan dinding kaca dari ruang redaksi. ruang editing. Ruang editing adalah tempat untung menyunting berita yang didapat dari redaksi sebelum akhirnya akan dibacakan presenter dan ditayangkan di TVRI. Kemudian, anak-anak diajak ke studio berita. Di ruangan tersebut ada berbagai peralatan yang menunjang berita ditayangkan di TVRI seperti kamera, prompter (layar untuk membaca teks berita bagi presenter), maupun meja berita. Studio berita adalah ruang terakhir dalam kegiatan kunjungan ini. 

 

Begitulah kunjungan anak-anak YPKABK ke TVRI. Anak-anak binaan YPKABK sangat antusias dengan kunjungan ini. Melalui kunjungan ini, anak binaan belajar banyak hal mulai dari proses di balik layar pertelevisian, mengenal orang-orang baru, melatih kepercayaan diri dan sebagainya. Kru TVRI juga menjadi tuan rumah yang baik dan mau menjamu dengan sabar kepada para anak berkebutuhan khusus YPKABK.

 

%d blogger menyukai ini: